cumenk

Persiapan Sebelum Puasa

PUASA



Puasa dalam agama Islam artinya menahan diri dari makan dan minum dan dari segala perbuatan yang boleh membatalkan puasa, mulai dari terbit fajar hinggalah terbenam matahari, untuk meningkatkan ketakwaan seorang muslim. Perintah puasa difirmankan oleh Allah pada Al-Quran surat Al-Baqarah ayat 183.

Berpuasa merupakan salah satu dari lima Rukun Islam. Terdapat puasa wajib dan puasa sunnah, namun tata caranya tetap sama.
Waktu haram puasa adalah waktu di mana umat Muslim dilarang berpuasa. Hikmah puasa adalah ketika semua orang bergembira, seseorang itu perlu turut bersama merayakannya.

Nah disini saya akan membahas 3 syarat yang harus dipenuhi sebelum kita semua umat mulsim menunaikan ibadah puasa.

Syarat adalah :

1. Kita harus meminta ijin dulu sama orang tua dengan cara, pak, buk sebelum puasa ini saya minta maaf yang sangat mendalam apabila perbuatan saya disengaja maupun tidak disengaja menyakiti hati bapak dan ibu mohon diampuni, dan saya minta restu semoga ibadah puasa ini mendapatkan hikmah selalu.
2. Sebelum puasa kita harus menyambangi keluarga kita yang sudah meninggalkan kita terlebih dahulu (kuburan), beri do'a semoga apabila ada dosa bisa diampuni Tuhan Yang Maha Pencipta (Allah SWT).
3. Jika kamu punya hutang sama seseorang harus dikembalikan za jangan didiemin ajah.
Itu tiga syarat apa yang kita lakukan sebelum menunaikan ibadah puasa..


"SELAMAT BERPUSA BAGI UMAT ISLAM SEMUA""SEMOGA DALAM PUASA INI GAK BOLONG - BOLONG"
DAN
SAYA MINTA MAAF APABILA ADA SALAH - SALAH KATA