cumenk

Rumus dan fungsi di Microsoft Acces

Ms Acces


anda susah cari rumus atau fungsi di ms. acces, kalau mencari di google pasti kesimpulanya buat beli buku...wihh hari gini beli,,, seremmm wkakakak
disini saya memberikan sedikit rumus - rumus di bagian query ajah za, tapi cuma sedikit sich soalnya baru tau cuman sedikit wkakak...

disini saya membuat salah satu data base dengan judul penjualan buku..
ketentuanya :
* saya hanya ingin menampilkan harga buku lebih dari Rp. 150.000,00
* dan saya ingin menampilkan kota penerbit hanya kota Bandung saja
intinya saya ingin menampilkan harga buku yang diatas Rp. 150.000,00 dengan kota penerbit Bandung saja, jadi kalau ada kota penerbit dari Jakarta yang harga bukunya diatas Rp. 150.000,00 tetap tidak akan tampil. mengerti?

ini rumusanya :
1. Untuk menampilkan harga buku yang diatas Rp. 150.000,00
caranya : Pertama kamu buka query dulu, lalu kamu sorot pada bagian field harga, kumudian klik di bagian kriteria, then kamu isikan " >150000 " (tanda petik gak usah diikutkan za)
seperti ini :

Untuk harga


2. Untuk menampilkan ko ta penerbit hanya bandung saja
caranya : seperti yang diatas, kamu buka query, lalu kamu sorot di bagian atau field kota, masuk di bawahnya bagian kriteria lalu kamu isikan Like"BANDUNG" (kalau ini tanda petik diikutkan za)
seperti ini ;

kota



selesai dech...hihihih
kesimpulannya seperti ini

Hasil


itu saya kasih cuman 2 saja, kalau saya udah dapat yang lainnya saya share dech di blogQ ini..
kalau anda pengen yang aslinya tinggal klik ajah za download
keep visit za semoga bermanfaat...
jangan lupa comment... :)